Hajar Palace, Citizens Pesta di Kandang

Hajar Palace, Citizens Pesta di Kandang - Manchester City menang 4-0 saat menjamu Crystal Palace di Etihad, Sabtu (16/1) malam WIB. Hasil itu membawa City naik ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Namun City rawan turun karena Arsenal yang dini hari tadi melawat ke kandang Stoke City.

Pada laga kandang tersebut, Fabian Delph membuka kemenangan City di menit ke-22. Beberapa menit sebelum turun minum, keunggulan City bertambah usai tendangan Sergio Aguero mengenai pemain lawan dan masuk ke gawang Palace.

Di pertengahan babak kedua, sebuah kerjasama apik dari para pemain City membuahkan gol berikutnya atas nama Aguero. Setelah itu Aguero berperan besar dalam gol City berikutnya, yang dicetak David Silva

Hasil tersebut membuat City naik ke puncak klasemen (43) yang kemudian digsur Leycester City (44). Jumlah gol City sama dengan Arsenal, tapi City berhak ada di atas Arsenal karena unggul selisih gol. Tapi Arsenal akan memimpin dan City melorot ke peringkat ketiga jika Arsenal tidak kalah dari Stoke.

Untuk City, kemenangan tersebut juga merupakan respons setelah beberapa hari sebelumnya harus puas dengan skor imbang tanpa gol ketika menjamu Everton. Palace sementara itu masih berkutat di posisi sembilan dengan 31 poin. Palace kini sudah tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Premier League, termasuk tiga kekalahan berturut-turut.

Baru tiga menit laga berjalan kiper City Joe Hart sudah dipaksa membuat penyelamatan. Usaha Damien Delaney menjebol gawang City pun masih kandas di tangan Hart.

City kemudian berhasil memimpin lebih dulu ketika laga memasuki menit ke-22. Dari luar kotak penalti, Fabian Delph melepaskan tembakan menyusur tanah yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Wayne Hennessey.

Tak lama berselang Palace langsung coba merespons tapi bola sundulan Scott Dann masih dapat ditangkap dengan tepat oleh Hart. Apes untuk Hart, setelah itu usahanya mengalirkan bola ke depan malah mengenai James McArthur lalu dikuasai Delaney. Tendangan Delaney akhirnya masih tidak tepat sasaran.
   
David Silva bergulat untuk mengoperkan bola ke arah Sergio Aguero di depan kotak penalti pada menit ke-37. Aguero pun mesti jatuh bangun untuk meneruskan, dengan bola tendangannya pada akhirnya masih melebar tipis.

Empat menit menuju berakhirnya waktu normal, City menambah keunggulan. Aguero menggiring bola di luar kotak penalti tanpa terkawal, lalu melepaskan tembakan. Si kulit bundar mengenai kepala bek Scott Dann, sedikit berubah arah, dan pada akhirnya mengecoh kiper Hennessey.

Palace sempat mengklaim handball di menit ke-54 setelah bola sapuan Fernando mengenai lengan Demichelis. Tapi wasit menilai Demichelis tidak melakukannya dengan sengaja.

City menambah keunggulan di menit ke-68. David Silva merebut bola dari pemain lawan dan si kulit bundar kemudian berpindah ke Aguero, Yaya Toure, lalu Kevin de Bruyne. Bola kemudian disodorkan ke depan gawang, dengan Aguero menuntaskannya lewat sebuah sontekan sederhana.

City menambah pesta di menit ke-84 lewat sebuah serangan balik. Aguero, yang saat itu sedang mengincar hat-trick, menjadi inisiator. Ia sudah berhadapan dengan kiper, tapi kemudian mengoper bola ke arah kiri tempat David Silva berada. Walau masih ada satu bek lawan, Silva tak kesulitan menjebol gawang Palace.
Share on Google Plus

About play blogger

0 komentar:

Posting Komentar