Atasi Puting Payudara Gatal dengan 5 Ramuan Obat Ini

Minyak Zaitun diyakini bisa atasi puting gatal. (foto: fixabay)

Atasi Puting Payudara Gatal dengan 5 Ramuan Obat Ini - Entah apa penyebabnya, seringkali seorang wanita alami  masalah puting payudara gatal. Jika merasakan kondisi seperti ini, jangan panik! Cepat cari solusinya.

Salah satu solusi atasi puting gatal adalah dengan ramuan obat rumahan. Berikut obat rumahan yang aman digunakan untuk mengatasi puting payudara gatal, seperti dilansir Boldsky, yang dikutip PROnline, Senin (25/1/2016).

Minyak kelapa

Salah satu jenis minyak pijat ini efektif atasi gatal pada kulit. Termasuk juga meredakan gatal di area puting wanita. Minyak kelapa diketahui mengandung antiseptik alami dan pelembab.

Mentega

Oleskan mentega pada puting yang gatal dan pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar. Setelah itu, bila menggunakan air hangat dan lap sampai kering. Secara efektif, mentega ternyata akan melembabkan puting dan mengatasi masalah kulit kering.

Lidah buaya

Ambil getah dan daging lidah buaya, kemudian buatlah masker alami. Setelah itu, oleskan ke bagian puting yang gatal dan diamkan selama 10 menit. Jika sudah, bilas dengan air dingin, sembari pijat dengan lembut.

Minyak zaitun


Minyak zaitun juga dapat mengatasi puting gatal. Minyak ini menjadi pelembab alami karena mengandung antiseptik dan vitamin E alami yang baik utnuk kulit.

Madu

Madu alami juga mampu mengatasi kulit gatal, termasuk puting. Oleskan madu topikal jika Anda mengalami puting gatal ringan. Lakukan cara ini sebanyak satu hingga empat kali dalam sehari.


Share on Google Plus

About play blogger

0 komentar:

Posting Komentar