Jalan Poros Desa Payabesar Dibiarkan Rusak

Jalan Poros Desa Payabesar berlubang dan becek. Kerusakan ini
terkesan dibiar begitu saja selama bertahun-tahun.

Jalan Poros Desa Payabesar Dibiarkan Rusak - Jalan poros Kabupaten di Desa Payabesar Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI), terkesan dibiarkan rusak.

Sebab, jalan poros yang dibangun sejak tujuh tahun silam, menghubungkan antar kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim, sampai saat ini belum diperbaiki pihak terkait.   

Akibat kerusakan jalan yang mencapai panjang 300 meter dengan lebar  5 meter tersebut, menyebabkan warga kesulitan membawa hasil perkebunan seperti karet dan sawit.

Banyaknya genangan air di sekeliling jalan poros itu, dapat membahayakan pengendara yang melintas baik  roda dua maupun roda empat.

Alisamsir (30), warga sekitar menuturkan, jika jalan Payabesar Kecamatan Payaraman Kabupaten OI tersebut, sejak lebih 5 tahun lalu telah mengalami kerusakan dengan dipenuhi lubang dan kondisi jalan yang bergelombang.

Kerusakan jalan itu, lebih disebabkan seringnya kendaraan roda empat mengangkut hasil perkebunan melalui jalan poros tersebut. “Pada 2010 lalu, pernah diperbaiki oleh PT Jafa, dengan cara ditimbun batu. Namun, tak bertahan lama. Jalan poros tersebut, kembali rusak hingga saat ini,” ujarnya.

DIa berharap, Bupati terpilih  untuk lebih memberikan perhatian terhadap kerusakan jalan poros Kabupaten yang dapat menghubungkan Kota Prabumulih dengan Kabupaten Muara Enim itu.

Karena, lanjutnya, masyarakat sekitar sangat mengeluhkan kondisi jalan Payabesar Payaraman yang bertahun-tahun terkesan dibiarkan rusak tanpa ada upaya untuk perbaikan.

Berdasarkan laporan warga di lokasi, pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati. Lantaran banyaknya lubang genangan air dengan kondisi jalan yang bergelombang.

Menanggapi ini, Kadis PU Bina Marga Pemkab OI, Ir H Muhsin Abdullah mengungkapkan,  tahun mendatang perbaikan jalan kabupaten akan dilakukan secara bertahap dan  mengharapkan kepada warga untuk bersabar.
Share on Google Plus

About play blogger

0 komentar:

Posting Komentar