Berpikirlah Positif, Maka Kesuksesan Hidup Menghampiri Anda

 
(Ilustrasi foto: fixabay)
Berpikirlah Positif, Maka Kesuksesan Hidup Menghampiri Anda - Positive Thinking atau Berpikir positif merupakan sikap mental yang senantiasa menghadirkan Pikiran-pikiran, perkataan-perkataan dan gambaran-gambaran yang bersifat membangun (konstruktif) bagi perkembangan diri pribadi. Berpikir positif bisa melahirkan perasaan bahagia, sukacita, dan kesuksesan.

Sebagian orang ada yang mencibir tentang berpikir positif ini. Mereka tidak peduli atau tidak minat samasekali untuk mengetahui dan mempelajari apa itu berpikir positif. Karena ketidaktahuan itulah yang menyebabkan mereka seakan-akan berpikir positif hanyalah beban yang harus dibuang jauh-jauh. Dan tidak perlu mempelajarinya.

Berpikir positif sangat bermanfaat bagi kehidupan diri pribadi, masyarakat, dan lingkungan sekitarnya. Seseorang perlu mempelajarinya agar dalam kehidupan sekarang dan masa yang akan datang berjalan seperti yang diharapkan. Banyak sekali kita lihat, orang mencari referensi tentang cara berpikir positif ini. Baik dari buku-buku, majalah dan internet. Ini membuktikan berpikir positif menjadi barometer bagi perkembangan kehidupan pribadi. Seseorang harus membuang jauh-jauh cara berpikir, bertutur kata dan bayangan-bayangan negatif tentang diri pribadinya.

Seringkali kita menghadirkan pikiran-pikiran dan bayangan atau gambaran-gambaran negatif tentang diri pribadi, sebelum melakukan sesuatu. Pribadi kita selalu dipersonipikasikan jelek atau tidak ada gunanya dibandingkan dengan orang lain. Orang lain lebih pandai, lebih kaya, lebih pantas mendapat kesuksesan dan lebih gagah atau cantik ketimbang kita. Pada hal belum tentu demikian. Itu bisa terjadi karena kita selalu memasukan pikiran negatif kedalam diri pribadi kita. 'Kala Sebelum Berperang', 'Cemen', dan masih banyak lagi ungkapan-ungkapan yang berkonotasi negatif yang sering menggelayuti pikiran kita. Untuk itu kita harus menyingkirkan hal-hal negatif tentang diri pribadi kita. Supaya keinginan itu bisa terwujud, maka berpikirlah secara positif dengan segala daya dan kemampuanmu.

Dengan berpikir positif (Positve Thinking) diharapkan kesuksesan bisa menghampiri kita. Jika kita sukses, tentu rasa bahagia dan sukacita datang dengan sendirinya. Tapi bagaimana bila kesuksesan tak kunjung tiba? Tentu jawabannya ada pada cara Berpikir Positif tersebut. Berarti cara berpikir kita jauh dari cara-cara Berpkir positif itu sendiri. Cara berpikir kita masih dijejali pikiran-pikiran negatif (Negative Thinking). Sehingga sulit bagi kita terlepas dari belenggu Pikiran Negatif dan tak bisa mewujudkan kesuksesan itu.

Memang untuk 'menikmati' efek dari Berpikir Positif ini tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Tantangan-tantangan dan hambatan, baik dari luar maupun dari dalam diri pribadi, seringkali kita jumpai. Untuk mewujudkan Berpikir Positif ini, ketegasan dan kedisiplinan diri pribadi mutlak dilakukan. Ajakan-ajakan dari orang lain yang bersipat mempengaruhi, supaya kita tidak melakukan sikap Berpikir Positif, sekuat mungkin kita singkirkan. Untuk menghadapi tantangan dari dalam diri kita sendiri, yaitu dengan cara membiasakan untuk disiplin dan tegas kepada diri pribadi serta senantiasa berpikir positif. Dengan demikian kebahagian dan kesuksesan bukan hal yang mustahil dapat kita rengkuh.  

Berpikirlah Positif, Maka Kesuksesan Hidup Menghampiri Anda. Selamat mencoba Berpikir Positif. Semoga kita semua bisa sukses....
Share on Google Plus

About play blogger

0 komentar:

Posting Komentar